Saturday, April 23, 2016

YESUS ADALAH LUCIFER ???

A 2nd-century sculpture of the Moon-goddess Selene accompanied by perhaps Phosphorus and Hesperus: the corresponding Latin names are Luna, Lucifer and Vesper.https://en.wikipedia.org/wiki/Phosphorus_(morning_star)


YESUS dan LUCIFER


Kebingungan Theologis umat nabi tak bersunat terus mencari kesalahan dan kekeliruan dari Alkitab yang adalah FIrman TUHAN. Namun mereka lupa bahwa Firman Tuhan tidak pernah salah, Alkitab ditulis oleh 40 penulis yang berbeda di jaman yang berbeda dan mereka mendapat iluminasi dari Roh Kudus bukan monolog stand up commedy saat menuliskannya.

Kali ini gugatan adalah menyamakan BINTANG TIMUR, sebutan LAI kepada YESUS dan KEPADA LUCIFER.

Harus diakui LAI telah melakukan kecerobohan saat menterjemahkan menjadi BINTANG TIMUR bagi kedua AKTOR dalam His Story (Kisah Nya). Mari kita mulai dengan membedah ayat tersebut satu demi satu dalam bahasa asli dan evolusi terjemahannya.


YESUS = Aster Lampros


Wahyu 22:16
"Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku  untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang."

Bintang timur yang gilang-gemilang dlm wahyu 22:16 ditulis dalam text bahasa asli Yunani dengan "ο αστηρ ο λαμπρος και ορθρινος - ho astêr ho lampros kai orthrinos" 

wahyu 22:16 text receptus (Stephanus Textus Receptus 1550 AD)
Ἐγὼ Ἰησοῦς ἔπεμψα τὸν ἄγγελόν μου μαρτυρῆσαι ὑμῖν ταῦτα ἐπὶ ταῖς ἐκκλησίαις. ἐγώ εἰμι ἡ ῥίζα καὶ τὸ γένος τοῦ Δαβίδ, ὁ ἀστὴρ ὁ λαμπρὸς καὶ ὀρθρινός

Wahyu 22:16 Vulgata (Jeromme 382 AD)
16 ego Iesus misi angelum meum testificari vobis haec in ecclesiis ego sum radix et genus David stella splendida et matutina

Wahyu 22:16 KJV (King James of England 1604 AD)
I Jesus have sent mine angel to testify unto you these things in the churches. I am the root and the offspring of David, [and] the bright and morning star.

Tidak ada mitologi apapun disebutkan tentang Aster Lampros ini. Sebab Aster lampros memang hanya digunakan untuk Yesus saja. 
Lampros ini disebut sebagai bintang penuntun bagi orang majus dari Timur.
Terang Lampros sebagai Anak Domba menerangi Langit dan Bumi yang baru saat penciptaan kedua dalam 

Wahyu 21:23

Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah  meneranginya  dan Anak Domba  itu adalah lampunya.

Mohon digaris bawahi dan diingat "tidak memerlukan matahari dan bulan". Sebab kita akan membandingkannya dengan Lucifer.

Wahyu 21:6-7
21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan. 21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

Wahyu 21:22
Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

Ada kesatuan Yesus, Anak Domba dengan Allah (Theos). Sebab Yesus juga pernah berkata:

Yohanes 10:30

Aku dan Bapa adalah Satu


LUCIFER = Heosphoros Proi


Yesaya 14:12
Wah, engkau sudah jatuh  dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar , engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! 

DI dalam Yesaya 14:12 bintang timur (Morning Star) putra fajar הילל בן שחר - HEYLEL BEN-SYAKHAR diterjemahkan dalam Septuaginta (Yunani) demikian : "ο εωσφορος ο πρωι - ho heôsphoros ho prôi", 

Yesaya 14:12 Hebrew (Leningrad Codex 1002 AD – Dead Sea Scroll 200BCE)
אֵ֛יךְ נָפַ֥לְתָּ מִשָּׁמַ֖יִם הֵילֵ֣ל בֶּן־שָׁ֑חַר נִגְדַּ֣עְתָּ לָאָ֔רֶץ חֹולֵ֖שׁ עַל־גֹּויִֽם׃
’êḵ  nā-p̄al-tā miš-šā-ma-yim hê-lêl ben- šā-ḥar;niḡ-da‘-tā lā-’ā-reṣ, ḥō-w-lêš ‘al- gō-w-yim.

Yesaya 14:12 septuaginta (King of Egypt Ptolemy II Phyladelphus 300 BCE – Augustine Hippo 400 AD)
πῶς ἐξέπεσεν ἐκ τοῦ οὐρανοῦ ὁ ἑωσφόρος ὁ πρωὶ ἀνατέλλων συνετρίβη εἰς τὴν γῆν ὁ ἀποστέλλων πρὸς πάντα τὰ ἔθνη

Yesaya 14:12 Vulgata (Jeromme 382 AD)
quomodo cecidisti de caelo lucifer qui mane oriebaris corruisti in terram qui vulnerabas gentes

Yesaya 14:12 KJV (King James of England 1604 AD)

How art thou fallen from heaven, O Lucifer, son of the morning! [how] art thou cut down to the ground, which didst weaken the nations!

jadi sekarang kita mendapat dua nama untuk Lucifer, dalam bahasa Ibrani dan bahasa Yunani: Heylel dan Heosphosros (Hesperus)


JADI SIAPAKAH HEYLEL BEN SYAKHAR (hê-lêl ben- šā-ḥar) atau HESPERUS (Heosphoros) INI???


Dalam mitologi yunani, Phosporus adalah bintang yang terbit di pagi hari, sedangkan Hesperus adalah bintang yang terbit saat senja. Sehingga sebenarnya ejaan yang tepat unutk Lucifer dalam Yesaya 14:12 adalah bintang senja, bukan bintang timur. 
Publius Ovidius Naso seorang filosofis dan seniman Yunani yang lahir pada tahun 43BC mendeskripsikan bahwa Hesperus/ Heosphoros ini adalah  ayah dari Ceyx yang merupakan musuh Zeus karena ia menyamakan dirinya dengan Zeus. 

Heylel atau Hilal sering kita dapati dalam terminologi menjelang Ramadhan.
Hilal adalah bulan sabit muda pertama yang dapat dilihat setelah terjadinya konjungsi (ijtimak, bulan baru) pada arah dekat matahari terbenam yang menjadi acuan permulaan bulan dalam kalender Islam. Biasanya hilal diamati pada hari ke-29 dari bulan Islam untuk menentukan apakah hari berikutnya sudah terjadi pergantian bulan atau belum. Hilal juga merupakan bagian dari fase - fase bulan.


Jadi kita dapat menarik kesimpulan Hilal atau Heosphorus ini adalah oknum yang sama, yang disebut Lucifer oleh Yesaya 14:12.

Hilal, Heylel atau Heosphoros ini bukanlah Bulan itu sendiri, melainkan dianggap penguasa malam. Dewa yang menguasai kekelaman.


Penciptaan pertama dan Kedua

Saat Penciptaan pertama, Kejadian 1:3 Allah menciptakan Terang terlebih dahulu, bukan matahari atau benda penerang lainnya untuk menerangi bumi. Dalam penciptaan langit bumi yang pertama, sekalipun ada terang masih ada gelap. Sebab memang Lucifer saat itu dibuang ke Semesta (Arets) dan menguasai Semesta dalam kegelapan. Sementara Allah menciptakan terang, IA masih membiarkan sebagian kegelapan menguasai semesta. Namun kemudian Allah menciptakan Matahari dan penerang lainnya sebelum menciptakan manusia. Sebab IA tahu bahwa manusia yang akan diciptakanNya akan jatuh dalam dosa, tidak mungkin tahan dengan terang kemuliaan Nya.
Namun lihat di penciptaan kedua, bahwa tidak ada malam, dan tidak ada matahari serta benda penerang . Sebab Allah dan Anak Domba sendiri yang menjadi PENERANG nya.

Wahyu 21:25
dan pintu-pintu gerbangnya  tidak akan ditutup  pada siang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana.

mengapa tidak ada malam? Sebab Lucifer (Iblis) dan pengikutnya telah dihukum dilemparkan ke dalam penghukuman kekal.

Wahyu 20:10
dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

Kata siang malam, berasal dari kata yunani Hemera (waktu) dan Nux (kekelaman). Jadi Lucifer disiksa sepanjang waktu di dalam kekelaman selama-lamanya.


Kesimpulan

 Jadi jelaslah sekarang siapakah YESUS dan siapakah LUFICER
  • Yesus adalah Penguasa segalanya, IA adalah ALLAH (THeos) IA adalah terang itu sendiri yang sejati.
  • Lucifer berusaha menyamai Yesus, dan IA dilempar ke semesta sehingga rusaklah seluruh semesta
  • Lucifer adalah Heosphoros, Hilal, dewa penguasa kegelapan.
  • Pada penciptaan pertama di dalam Kitab Kejadian 1, Theos menciptakan terang, namun membiarkan sebagian kegelapan yang dikuasai Lucifer.
  • Pada Penciptaan kedua di dalam kitab Wahyu 21, Anak Domba atau Theos adalah terang sendiri, dan tidak ada malam (kegelapan) sebab Lucifer (Iblis) telah dihukum dalam kekekalan.

43 comments:

  1. Masuk kesini yuk Abbiekilim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. curhat nak?

      di group saja
      Mari Join di Group Menggugat Alkitab - No Hujat, Santun dan bertanggung jawab

      https://www.facebook.com/groups/menggugatalkitab/

      Delete
    2. Katamu Santun, tidak hujat??

      Kamu tolol atau memang tolol??

      Kamu ajak orang lain menggugat kitab suci agama lainnya, kamu berkata tidak hujat?, otakmu di dekat pantat ya?

      Delete
  2. Hilal emg diamatinya saat menjelang senja

    ReplyDelete
  3. hahahhahaha,,, blog sampah,,, cuma jadi bahan lawakan doank.,

    Fery Febriansyah
    ______ ben shakar bukan morning star.
    melainkan putra fajar. (bukan biologis) ..______

    yups,,,,, ben-syakhar jika di artikan secara harfiah adalah putra fajar., inie sebuah metaforis., yg menunujuk pada planet venus sbg bintang fajar, mirning star.

    hal inie juga di gunakan dlm wahyu 22:16 untuk julukan Yesus, ...... "aster lampros"..... jika di artikan secara harfiah = bintang yg gemilang., hal inie sudah gua katakan di awal nak,,,,,

    baca statement gua di atas, ben-syakhar / ho proi sbg keterangan waktu dari heosphoros., pembawa terang di pagi hari sama menunjuk pada plante venus sbg bibtanf fajar, morning star.,

    ________ proi hrs disertai kata lain baru bisa km tentukan arti adverb nya.

    matius 16:3
    πρψΐ Σήμερον "keesokan pagi" nya. lihat ada keterangan hari esok.. proi.. hari esok awal.
    maka diterjemahkan pagi hari_______
    untuk yg nie gk akan saya sanggah terlalu dalam, karena saya hanya ingin fokus pada statement amburadul mu yg inie
    ________ Paul Zhang
    nih saya ksh bonus lanjutin paparan oot kamu

    heos : hingga sampai

    posphoros : pembawa cahaya.

    frasa ini lbh sering diterjemahkan : bringer of morn = pembawa hari esok. (morn bukan pagi, tp hari esok)
    jd masih malam tong

    makanya saya katakan heosphoros adl bintang senja._______

    coba buka matius 16:2., senja dalam bahasa yunani menggunakan kata opsios, dan pebandingan nya dg matius 16:3 pagi hari menggunakan kata proi.,

    jadi asumsi ngelantur dari mana jika dlm ibrani tertulis Heylel ben-Syakhar dan yunani heosphoros ho proi anda artikan sbg bintang senja...???

    ingat dlm septuagunta di tulis ho proi bukan ho opsios...
    Disunting · Suka · Balas · Sunting · 8 menit yang lalu



    jawab noh,,, jgn ngeles terusss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. shalom fery mantog
      senja adl istilah dr saya sendiri, mungkin mnrt mu kurang tepat.
      namun dlm oengertian saya, bintang tsb muncul pada senja hari saat pergantian hari. saat matahri baru terbemam, saat hilal dtg.
      begitu awal , early (proi).
      nah boleh km ganti kata senja dg malam, namin kl malam konotasi nya adl tengah malam.
      senja bukan patokan, sy gunakan utk membedakannya dg Bintang Fajar.
      sbb dlm mitologi sbg akar kata lexicon heosphoros, bukan bintang fajar, ttp penguasa kegelapan malam. mulai munculsaat matahri terbenam.

      boleh dibalas selama tdk keaurupan .
      Tuhan Yesus Memberkatimu

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. di kaji dari bahasa Yunani buka matius 16:2, untuk menunjuk waktu senja menggunakan kata opsios dan perbandingan nya dg matius 16:3 di tuliskan pagi menggunakan kata proi.,

      sebaik nya anda belajar dulu pembagian hari secara kitabiah bermula dari ayat hari penciptaan pak pendeta..,


      silahkan sanggah menggunakan data yg valid dan kitabiah, bukan sekedar asal mangap.,

      Delete
    4. hahahhahahhaha,,,, anda mengartikan bintang senja bukan berdasarkan makna yg ingin di sampaikan oleh Yesaya pak pendeta, tapi anda mengulang kembali kebodohan mitologi yunani yg menganggap bintang senja dan bintang fajar adalah sbg dua benda langit yg berbeda.

      dalam hari penciptaan banyak disebutkan frase "jadilah petang dan pagi".,
      pembagian durasi petang bermula dari jam 12:00 - 24:00 (00:00)
      dan pagi bermula dari 24:00 (00:00) - 12:00 tengah hari., 1raja raja 18:26 dan nehemia 8:4.,

      dlm greek leksikon sendiri kata proi identik dg pagi, bukan senja ataupun malam., early morning.

      Delete
    5. tidak ada kaitan dg pembagian hari nak.
      markus 16 jelas mengisahkan kebangkitan. dan jelas yesus bangkit di awal hari pertama.
      kl km baca lbh lengkap di artikel zakir naik dan ikan paus di blog ini juga, km akan mendpaatkan Yesus bangkit di awal hari pertama minggu itu. bukan pagi ttp malam.
      sbb yesus berkata IA akan di rahim bumi 3 malam 3 hari.
      kl proi disitu menunjukan pagi, maka yesus jd kelebihan hari.
      dan semua kisah di alkitab adl berhubungan sbg codex. tdk apt alquran lompat lompat tanpa hubungan yg jelas.

      makanya km hrs paham eksegesa. bukan eisegese . jgn dipaksakan.

      Delete
    6. hahahhahaha,,, makanya belajar dulu yg banyak nak, biar gk asal mangap.,
      markus 16 , kata proi digunakan untuk pagi pagi, awal pagi nak.. bukan awal hari.

      loe mau manipulasi ayat jadi awal hari sekitar jam 18.00-21.00 malam minggu...??? gkgkgkgkgkgkk baca juga konteks
      markus 16:2
      Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.

      dalam ayat inie kata proi di gunakan untuk menunjuk waktu pagi hari, ketika matahari terbit.

      apakah matahari terbit jam 18.00 nak...????


      hahhahahahaha...
      org sesat yg menyesatkan..,
      *tepok lagi jidat nya

      Delete
    7. Iyaa bro kalo menurut gue lucifer itu bukan nama melainkan seperti jabatan jadi lucifer itu bukan iblis tp dia sang pembawa cahaya dan lucifer sejati ialah Tuhan Yesus Kristus yaa maaf mungkin kalo salah kalo ini dibaca anak awam bisa sesat loh kekristenan nya semoga bisa direvisi

      Delete
  4. ______Paul Zhang
    cb km bekajar hermeneutic pasti gak blunder.
    heosphoros adl propername
    lampros adl proper name
    heylel adl proper name
    Suka · Balas · Laporkan · 1 jam yang lalu______
    ________Paul Zhang
    sama kamu ngomong caoek hrs dr awal.
    km tau heylel bukan lgs setan, tp dr king of babylon, konotasi kejahatan. setan... halah ntr salah ngomong sdhbdijekaskan dr awal km kuprek kuorreekkkkk malas lah muter2 bebehhh tong hoammmm wakakakakakakak
    Suka · Balas · Laporkan · 9 menit yang lalu__________



    hahahahaha,,, udah gua bilang blog loe itue cuma sampah modal asal mangap,. ujung ujung nya standar ganda yg keluar...gkgkgkkggkgk

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat sebagian org sampah, buat sebagian org berkat.
      semua tergantung bagaimana cara memandangnya (world of view).
      GBU Fery, sy berdoa agar sy bisa baptis kamu

      Delete
    2. gkjgkgkkgk... berkat bagi jemaat gereja yg gampang di kibulin.,

      Delete
    3. orang2 yg sederhana yg diberi ownyingkapan rahasia surga.

      Delete
  5. heylel itue proper name atau konotasi pak pendeta,,,????? gkgkgkgkgkgkkgk
    *tepok jidat nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi saya, heylel ben shakhar adl propername nak Fery
      GBU

      Delete
    2. hahahhahaha,,, sejak kaoan proper name boleh di translette pak pendeta,,,??

      ngaco abis.,

      Yosua adalah proper name., apaboleh kata Yosua di tulis jadi Allah menopang,,,,????

      payaaahhhhh nie pakar theologi.,

      Delete
    3. heylel bem shakhar seharusnya tsk boleh di translate oleh LAI. kl mau siterjemahkan hrs melihat lexiconnya. itupun tetap lbh tepat kl dibiarkan apa adanya. sdh dijelaskan di artikelnya nak.

      Delete
    4. hahahahhahaha,, loe itue cuma org GOBLOG yg mangap nya lebar doank,.
      bukan hanya LAI yg mentranslette Heylel ben Syakhar.,
      septuaginta, vulgata, hingga akhir nya alkitab english vers. juga menterjemahkan nya, karena Heylel ben Sykahar emang nama julukan, bukan proper name seperti pendapat sang punya punya lapak...gkgkkgkgkgk

      Delete
  6. * Ayub 11:17
    LAI TB, Kehidupanmu akan menjadi lebih cemerlang dari pada siang hari, kegelapan akan menjadi terang seperti pagi hari (LUCIFER, Vulgata).
    KJV, And your age shall be clearer than the noonday: you shall shine forth, you shall be as the morning.
    NIV, Life will be brighter than noonday, and darkness will become like morning.
    Latin Vulgata, et quasi meridianus fulgor consurget tibi ad vesperam et cum te consumptum putaveris orieris ut lucifer
    Douay-Rheims Bible (DRB), And brightness like that of the noonday, shall arise to thee at evening: and when thou shalt think thyself consumed, thou shalt rise as the day star.
    Hebrew,
    וּמִצָּהֳרַיִם יָקוּם חָלֶד תָּעֻפָה כַּבֹּקֶר תִּהְיֶה׃
    Translit, UMITSAHORAYIM YAQUM KHALED TA'UFAH KABOQER TIHYEH
    Septuaginta (LXX), η δε ευχη σου ωσπερ εωσφορος εκ δε μεσημβριας ανατελει σοι ζωη
    Translit, HÊ DE EUKHÊ SOU HÔSPER HEÔSPHOROS EK DE MESÊMBRIAS ANATELEI SOI ZÔÊ

    Catatan :
    Kata "Lucifer" dalam Vulgata adalah terjemahan dari kata Yunani εωσφορος - heôsphoros.
    Kata εωσφορος - heôsphoros, berasal dari kata : εως - heos berarti "hingga", "sampai";dan kata φωσφορος - phôsphoros berarti "cahaya pagi/ pembawa cahaya"




    ~> hahahhahaha,, pendeta kacangan,,, baca noh baik baik., vulgata tidak menyebutkan Lucifer sbg proper name iblis... *tepok jidat nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. shalom fery
      artikel saya tdk pernah menyebut lucifer sbg propername.
      lucifer hanyalah lexicon. dan digunakan bbrp kali dlm alkitab yg tdk berhubungan dg yesaya 14:12.
      ayub 11:17 bukan berxerita ttg iblis, kembali kita merujuk kpd bhs aslinya: tdk ada nama heylel ben shakhar di ayub 11:17

      thx GBU

      Delete
    2. gkgkgkkgkgkgkgkgkgk,,, anda semakin lucu.,
      anda mengatakan Heylel dan Heosphorus adalah proer name, menggunakan standar ganda Lucifer bukan proper name.

      Heylel = Heosphorus = Lucifer,. inie adalah translette. ke semua nya adalah nama julukan bukan proper nama.,

      lebih lucu lagi anda mengatakan Lucifer adalah leksikon...gkgkgkkgkg


      coba sebutkan berapa strong number dari kata Lucifer,,,???!!!

      pasti ngeles lagi

      Delete
    3. apakah ada penggunaan heylel ben shakhar utk maksud lain?
      makanya kembalilah ke bahasa asli ketika km kebingungan. eksegesa, hermenutics

      Delete
    4. gkgkgkgkkgkgkg,,, justru karena tidak ada kisah mengenai Heylel ben Syakhar nak,,,


      coba sebutkan berapa strongs number untuk Lucifer nak,,,??? jgn ngeles terusss...

      terjemahan kok dianggap kosakata...gkgkkgkgkgkkgk

      mesti masuk sekolah minggu lagi nich pakar theolog.

      Delete
  7. si empunya blog yg kata nya pakar theologi mesti banyak belajar lagi nich,,, biar tulisan nya kagak jadi bahan lawakan...

    *tepok jidat nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih kritiknya. selalu berguna.
      roma 8:28
      alkah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan ...
      termasuk kritikan mu

      GBU

      Delete
    2. mau sampai kapan jadi orang sesat yg menyesatkan pak pendeta...gkgkgkgkgkkgk

      Delete
    3. sorry nak,, gua bukan jemaat gereja yg gampang di kibulin.,,gkgkgkkgkgk

      Delete
  8. cuma ORANG GOBLOG yg mengutip kata Lucifer dlm yesaya 14:12 sbg iblis..,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kepada orang-orang yg dianggap goblog oleh dunia dibukakan rahasia surga, sedangkan kepada orang-orang pandai tidak...

      GBU

      Mari Join di Group Menggugat Alkitab - No Hujat, Santun dan bertanggung jawab

      https://www.facebook.com/groups/menggugatalkitab/

      Delete
    2. hahahahhaha,,, gaya mu nak,, kapan loe debat bisa santun.,gkgkkgkgkgkk

      Delete
    3. silahkan publik menilai yg santun dan tidak. atau km terlalu takut utk debat dg santun?

      Delete
    4. silahkan publik menilai yg santun dan tidak. atau km terlalu takut utk debat dg santun?

      Delete
  9. hahahahhaha,,, gaya mu nak,,, selama gua kenal loe cuma di blog nie aja loe bisa santun...gkgkgkgkgkgkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua ada tempatnya semua ada waktunya

      Delete
    2. Setelah saya ikuti perdebatan ini, saya menilai Sdr feri mantog bukanlah seorang Kristiani. Anda ahli teologia tetapi tdk bisa berbahasa yg menunjukkan kasih,untuk apa? Anda lupa bahwa ilmu Anda hrs dimanifestasikan dalam perbuatan.Buah2 Roh tdk tercermindlm bahasa Anda.kalaupun Anda lebih benar,bukankah itu hrs disampaikan dgn penuh kasih dan kelembutan? Bagaimana mungkin Anda dipenuhi Roh Tuhan bila bagasamu spt ini? Sedangkan bila Roh Tuhan tdk ada padamu, bagaimana kamu punya kuasa/karunia melayani? Bukankah iman tanpa perbuatan adalah mati?

      Delete
  10. Yg dibahas ini apa sih? Bikin bingung n njilmet aja....

    Heylel Ben Syakhar = Lucifer (St.Jerome - Vulgata) atau Bintang Timur (LAI)??

    Atau mau bahas Iblis adalah Heylel Ben Syakhar (Lucifer) dan Iblis adalah Bintang Timur?

    Jika merujuk kepada Iblis adalah Bintang Timur / Lucifer maka dapat dipastikan bahwa Ayat pada Yesaya 14:12 hanyalah Perumpamaan Perbandingan.

    Sdg Kata Lucifer (terjemahan St. Jerome - Vulgata) sendiri bukanlah Merujuk Nama Iblis, melainkan Perumpamaan Perbandingan Gelar atau secara harafiah disebut Mengejek/ Ejekan.

    Yaitu Perumpamaan Perbandingan Gelar antara Si Iblis yg disebut bergelar "Lucifer" yaitu Bintang Timur /Si Pembawa Cahaya, dengan Sejatinya Sang Bintang Timur (The Bright and Morning Star) / Sang Terang Sejati yaitu Yesus Kristus.

    Merujuk pada ayat2 berikutnya dimana Bintang Timur (Lucifer) Hendak menyamai Yang Maha Tinggi.
    Dan Alkitab mencatat bahwa Yesus Kristus memiliki gelar Anak Allah Yang Maha Tinggi.

    Jadi sudah jelas bahwa nama Iblis (Satan) bukanlah Lucifer tetapi Lucifer adalah Ejekan bagi si Iblis (Satan/Si Ular Tua/ Naga).






    ReplyDelete
  11. Indigo makasih penjelasannya sekarang sayang sudah sangat kuat dengan perjacaya yesus adalah tuhan saya... Yang selalu selamatkan saya...

    ReplyDelete